1. Calon Presiden Indonesia terkuat di 2014

Seperti yang saya katakan sebelumnya saya akan memberikan prediksi… tak tanggung tanggung saya akan memprediksikan siapa yang akan menjadi presiden di 2014 nanti… Saya sebenarnya akan menunjuk satu nama tapi akhirnya saya harus mengajukan 2 nama untuk saya prediksikan menjadi presiden.. bukan apa apa, Nama yang ke dua adalah prediksi kalau nama pertama tidak masuk bursa presiden.

Presiden Indonesia tahun 2014 versi Gadeblazz adalah:

Jokowidodo

ImageYa… Jokowi yang sekarang menjabat jadi gubernur DKI Jakarta, Nama ini saya prediksikan menjadi presiden Indonesia kalau ada yang mengusungnya. Calon lain tidak akan menang melawan orang ini, gak peduli seberapapun pinternya calon lain.

Kita tidak perlu orang pintar kog… tapi kita perlu orang yang jujur dan berani, yang mungkin tidak kurang  dimiliki oleh presiden kita yang sekarang atau sebelumnya.

Kekurangannya hanya satu yaitu faktor “B” (Bengeud) kalau kita lihat foto disamping kelihatan sekali “Ndeso”nya… tapi ya gak apa apa.. memangnya kenapa kalau punya presiden bertampang Ndeso… tinggal poles dikit… :)

Saya yakin kalau beliau diusung akan banyak cemoohan dari lawan politiknya… jauh hari Ruhut sudah disuruh menggonggong  berbicara tentang Jokowi oleh partai Demokrat, tentu saja mereka tahu siapa yang akan emnjadi pesaing utama nantinya kalau sampai Jokowi ada yang mengusung.

Kinerja saya pikir cukup baik… meskipun belum mampu mengatasi banjir dan macet, coba anda pergi ke statiun dan naik KRL, atau bebrapa area yang kumuh di perbaiki dll, dengan kekayaan Jakarta yang besar ini, asal tidak dikorupsi, banyak hal yang bisa dilakukan… Sama dengan Indonesia secara umumnya.

Dayatarik Jokowi yang lain adalah Santun, cara dia untuk menggigit balik lawan adalah cara yang “ngalah”… sebuah konsep Jawa yang unik… misalnya ketika ada yang mengatakan bahwa  Jokowi orang “Bodoh”, maka orang akani akan menjawab ” Iya saya orang Bodoh” dengan tersenyum, jawaban yang bagi orang Jawa dimaknai sebagai ” I don’t care”.

Tapi Ya itu kalau Jokowi ada yang mengusungnya menjadi calon presiden… saya rasa ini adalah senjata rahasia bagi PDIP, yang entah akan di keluarkan atau tidak… Kalau PDIP nekat mengajukan emaknya  Megawati SP, maka habislah partai politik ini… Mega pernah menjadi presiden tapi sepertinya beliau sepertinya kurang pandai bisa berkomunikasi, begitupun Puan maharani…

Nah kalau Jokowi tidak ada yang mendukung, siapa yang akan menjadi Presiden di 2014…? saya mengajukan satu nama yaitu :

Anas Urbaningrum Gita Wiryawan

ImageSebenarnya saya menjagokan Anas, pun demikian dengan kebanyakan kader Demokrat… tapi tidak oleh ESBEYE, yang sekarang menjadi ketua Partai Demokrat sekaligus presiden Indonesia.

Harus diakui cara SBY menyingkirkan anas cukup pandai (siapa bilang SBY bodoh ?) dengan sedikit main kekuasaan, tanam jasa ke KPK, plintir si Nazarudin untuk memojokkan, tambahkan sedikit ancaman dan pengorbanan pion, maka Anaspun tamat karir politiknya at least sampai 2014.

Calon yang diusung tidak lain dan tidak bukan adalah Gita Wiryawan. Lulusan Harvard… pandai main saxophone dan Piano, pintar ekonomi dan perdagangan, muda dan relatif ganteng… (gantengnya dibawah saya sedikit).

Di pundak Gita SBY menitipkan nasib dia dan keluarga, juga kasus Century. Mungkin anda berkata, bahwa saya mimpi karena Gita W. bukan orang Demokrat jadi kemungkinan naik jadi presiden kecil…

Jangan meremehkan kemampuan SBY dalam pencitraan, Kalau anas yang memiliki grass root kuat bisa digeser, apa susahnya masukin Gita untuk jadi calon presiden Demokrat… keciil… gak bakal ada yang nglawan… tentu saja cara yang dipakai harus elegan,harus di bungkus demokrasi dan ada korban yang dikalahkan… kali ini korban yang mau dipakai sesajen adalah ketua DPR yang sekarang Marzuki Alie, yang lawan Anas saja kemarin keok… :). Dalam bahasa Jawa, Marzuki ini seperti “ayam unthulan”, yaitu ayam sparing partner, yang pasti kalah supaya yang dijagokan bisa pede untuk pertarungan sebenarnya.

Kenapa Gita bisa menang..? kalau anda bandingkan kandidat lain siapa yang bisa menolak kandidat yang ganteng, pinter, gaul dll… para Ibu dan cewek pasti termehek mehek…. cuma Jokowi saja yang bisa sedikit diatas.. yang lain sih pasti lewat…

About these ads

6 comments

  1. siapa pun yg menjadi presiden nanti nya.harus membawa bangsa ini lebih baik lagi.menjadi negara yg lebih maju dan bisa bersaing dengan negara negara lainnya.tidak perduli jokowi atau prabowo yg jlas slah satu dari mereka akan menjadi presiden.dan yg ki butuhkan tidak cuma sekedar janji janji palsu.kami rakyat indonesia butuh bukti.tolong jadikan indonesia menjadi lebih baik lagi seperti yg dilakukan soekarno pemimpin yg tegas berwibawa jujur dan bisa membuat negara indonesia semakin maju.

  2. CAPRES ITU HARUS MILITER & ORANG INDONESIA ASLI…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. Saya fikir seorang president adalah seseorang yg siap dalam memimpin bangsa physically mentality morality and emotionally. Bukan hanya Karen popularity. Its not easy you know to be a leader for such a big country like Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s