Tips #Ngirit 03: Bensin Bersubsidi

Pemerintah sudah berteriak teriak bahwa kita harus memakai Bensin non subsidi supaya beban keuangan negara ini tidak membubung tinggi. Nah sebenarnya yang disubsidi pemerintah itu siapa..? Setiap orang bisa merasa berhak mendapatkannya.

Kalau memang Pemerintah tidak mau kita beli BBM bersubsidi, ya kasih peraturan yang jelas, siapa yang boleh siapa yang tidak. Saya lihat banyak perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan BBM bersubsidi untuk kendaraan mereka tak peduli mobil mereka sedan SUV atau truk. Kenapa mereka boleh, tapi kita tidak boleh..?

Sebenarnya BBM bersubsidi ini dengan mudah bisa dikurangi asal pemerintah berani mengambil keputusan yang jelas. Sebenarnya ada untungnya juga punya presiden yang lambat bila memutuskan sesuatu, sepertinya preseiden sekarang lebih mementingkan “pencitraan” dan lebih memilih membuat peraturan yang tidak jelas.

Menurut Gadeblazz, selama memanfaatkan Bensin bersubsidi tidak melanggar hukum, fasilitas subsidi bisa manfaatkan untuk me #ngirit pengeluaran kita sehari hari.  Dan ingat memanfaatkan BBM bersubsidi TIDAK SAMA dengan mencuri Subsidi. Hanya saja dngan mengetahui bahwa memakai BBM bersubsidi ini dapat membebani pemerintah (yg membebani kita dengan pajak), jadi gunakan seperlunya saja.

Anda puya pendapat lain..?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s