Tips Ngirit 04: Merek Toko

Beberapa toko retailer besar misalnya, Carrefour, Hero, Alfamart, Indomart dan lain lain menyediakan barang barang dengan merek yang mereka buat sendiri. Merek ini semacam merek generik yang memiliki harga yang lebih rendah dengan kualitas barang yang mirip.

Di Hypermarket Carrefour misalnya merek toko mereka diberi nama ” paling murah” untuk kebutuhan sehari hari, Blue sky untuk elektronik. Di Hero nama merek tokonya adalah “Hero Save”, biasanya nama toko ini ada logo toko yang bersangkutan.

Bila anda ragu terhadap kualitas merek toko ini, anda bisa mencobanya dulu, merek toko yang biasa dibeli orang dan memiliki kualitas lumayan adalah: Tissue, Beras, Gula dll. Tetapi ada kalanya merek toko ini kalah murah dibandingkan dengan merek biasa kalau mereka sedang mengadakan promo. Minyak goreng misalnya, banyaknya promo yang ada pada beberapa merek mengakibatkan harganya bisa lebih rendah dari pada merek toko.

Merek toko ini biasa disebut house brand, private lable dll, jadi pertimbangkan membeli merek toko untuk mengirit belanja anda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s