Penipuan SMS dengan account Bank

Berikut adalah isi sms yang bebrapa waktu lalu saya dapatkan.

“Maaf tolong dikirim saja ke Bank BNI an. ERIL WAHYU ESADY no rek 0242711167”

Kalau itu menurut anda penipu bodoh yang tidak akan ada orang yang mau mengirimkan uang hanya dengan sms tersebut, anda salah besar. Saya hampir saja mengirimkannya karena saya memang janjian dengan seseorang yang untuk mengirimkan uang. Tetapi ada yang aneh karena namanya tisak sama,sehingga saya menelpon kermbali rekan saya tersebut. dan untungnya saya belum mengirimkannya.

Kebetulan saya membaca tentang beberapa account yang di freeze karena ditenggarai disalahgunakan seperti diatas. Ketika di freeze milyaran uang ada di dalam rekening tersebut dan beberapa rekening tetap mendapatkan dana. Anehnya tak ada rekening yang di freeze di claim oleh empunya, jadi sekarang ada beberapa milyar uang menganggur di beberapa bank tersebut.

Bagi anda yang terlanjur mengirimkan uangnya, kalau anda tersadar, segera laporkan kepada bank yang bersangkutan, dan anda bisa mengklaim uang anda kembali dengan menunjukkan bukti buktinya.

Sebenanrnya penipuan seperti ini lebih mudah mencari dan membekuk pelakunya karena sudah ada nama yang jlas, dan mereka kalau membuka account harus melampirkan bukti KTP juga, jadi seharusnya bisa dengan mudah di track. Berbeda dengan penipuan SMS “mama minta pulsa” yang tidak ketahuan siapa yang mengirimkannya. tetapi kenapa sepertinya tidak ada yang diangkap karena penipuan ini… saya nggak tahu

Advertisements

One comment

  1. klo blh ksih info boz,,,banyk org yg pny ktp gnda aplgi yg pke marga2 gtu,,soalx gua tw ndri tmen gue ad yg ngaku pnya rkening bank dgn nma yg bkan dia ndri,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s