Susahnya Maju di Indonesia : Mobil Esemka

Nah sekarang kita tahu mengapa kita nggak maju maju…: contohnya mobil Esemka, Baru juga mulai, sudah banyak komentar nggak penting, di-caci maki, diancam ancam…mungkin bakal disabotase nantinya…   Kita gak butuh orang orang macam beginian… berikut ini beberapa komentar tokoh2 kita..

Tidak mudah membangun otomotif dari nol sampai bisa diproduksi masal. Butuh high tecnology dan investasi yang sangat besar. Belum lagi urusan pajak. Dengan harga jual cuma 95 juta berarti harga riil mobil ini dibawah 50 juta. Kalau mobil (Esemka) ini ditelanjangi, saya yakin ada masalah. Kalo lokal kontennya 80% saya kira saat ini masih teramat sulit – Subronto Laras – Indomobil

Nenek saya juga tahu bangun otomotif gak gampang om…! Situ sudah dikasih fasilitas, dekat dengan penguasa, gak berani bikin gebrakan bisanya cuma jadi makelar aja..

Teruji saja belum kok sudah ada yang berani pasang pelat nomor (untuk kendaraan dinas -red). Sembrono itu namanya. Kalau nanti sampai nabrak kebo gimana. Tidak usah cari muka lah – Bibit Waluyo-gubernur Jawa tengah

Pemimpin kog komentar ke hasil karya anak daerahnya begini…? Sudahlah Pak… nikmati aja waktu tersisa anda menjabat Gubernur, periode depan ganti Joko Wi ajah…

Pemerintah hati hati kalau memberikan proteksi, nanti bisa kena sangsi WTO – Gaikindo

Yee belum apa apa sudah ngancam takut saingan banget sih… dasar gendut…

Wah dempulnya puluhan kilo nih.. tapi tak apa kita dukung – Marzuki Alie – Ketua DPR

Untung lu mesen satu Pak….

Bapak Presiden sudah mendengar adanya kreasi, inovasi, yang positif dari anak bangsa di Jawa Tengah. Nanti kalau ada yang perlu disampaikan oleh Bapak Presiden, akan saya sampaikan – Julian PashaJuru bicara kepresidenan

Duh mau apresiasi aja lambat bener Pak, gak ikutan pesan..? Nanti jangan sampai keluar komentar tahu tahu adalah “Saya turut prihatin”.

Dari sekian banyak komentar yang Negatif, kita masih bisa bersyukur ada pemimpin yang peduli dan berani membuat gebrakan, misalnya Joko Wi walikota Solo yang memuali menggunakan mobil ini dan meng apresiasi sepenuhnya buatan anak daerahnya. Kemudian Dahlan Iskan yang langsung menggabungkan beberapa BUMN untuk mendukung Mob-Nas. Indonesia masih perlu beberapa orang seperti mereka…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s