Kasus Sosial media: @Nukman VS @Renecc in a good way

Apa yang terjadi kalau seleb twitt meng RT (retweet) blog post kita… itulah pertanyaan saya beberapa waktu lalu… akhirnya saya memutuskan untuk mencoba di RT oleh dua seleb Twitter dan saya memilih dua orang (yang saya anggap sebagai ) guru saya di media online yaitu @nukman (35.958 followers) dan @renecc (39.200 folowers).

Bagaimana caranya agar blog post kita di RT..? Maka saya membuat dua buah post yang relevan untuk keduanya yaitu: Blog hanya trend sesaat, So what to do..? untuk @nukman dan Day 21 of blogging (ttg missi 21) untuk @renecc.

berikut ini shout out saya untuk Pak @nukman yang di retweet beliau:

http://twitter.com/gadeblazz/status/155440886937956352

Dan ini adalah twitt saya untuk @renecc yang juga di Retweet beliau

http://twitter.com/gadeblazz/status/155917104485371904

Ke dua post tersebut berjarak satu hari… apa yang terjadi..? Berapa tambahan jumlah pageviews dari keduanya setelah mereka meng RT, bisa dilihat di grafik berikut… *drumroll please…*

Ternyata dari segi page views, RT dari @nukman menggenerate 30 pageviews dan @Renecc 29 pageviews hanya terpaut 1 pageview saja atau sekitar 1 pageview /1000 follower… what do you think…? Terlalu rendah, terlalu tinggi atau about right…? silahkan kasih komentar

Begitulah experiment lucu-lucuan ini… gak usah terlalu serius melihatnya karena ini bukan metode yang valid… Note: saya tidak meminta ijin kepada ke dua orang tersebut ttg experiment ini. Untuk itu saya mohon maaf bila tidak berkenan.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s