Kasus Sosial Media : Private or Public..?

Anda memiliki twitter atau Facebook account..? Anda mengunci (private) atau membuka  (public) sehingga semua bisa membaca status dan melihat foto yang anda upload ke sosial media tersebut..?

Photo Credit: surverymagnet.com

Kapan harus memiliki account yang terbuka? adalah ketika anda ingin untuk membuat nama anda sebagai merek, mempromosikan anda agar di ketahui semua orang, tujuan utama adalah networking. Biasanya account sosial media ini untuk orang orang yang memiliki usaha yang berhubungan erat dengan pendirinya. Hal ini juga berarti bahwa anda juga mengikuti aturan untuk “bulding the brand. Anda harus posting sesuatu yang menarik untuk di ikuti, bayangkan anda seperti membuat pesta atau kampanye yang boleh dihadiri siapa saja, kalau pesta anda tidak menarik, mereka juga tidak akan tertarik mengikuti anda.

Kapan harus memiliki account yang tertutup? adalah ketika anda hanya menggunakan sosial media untuk berhubungan dengan rekan rekan yang anda kenal saja, atau untuk menumpahkan ke galauan anda untuk mengupload foto foto pribadi anda. tak perlu semua orang tahu tentang hal tersebut, lebih baik anda kunci saja account anda tersebut.

Ada contoh..? Baru saja kemarin seseorang mengalami kecelakaan dengan menggunakan Xenia dan menabrak 12 orang, tak berapa lama kemudian foto fotonya bertebaran di internet yang berasal dari account twitternya, meskipun sejak kejadian tersebut pemilik account membuatnya private, tapi terlambat, Foto foto waktu pada saat berpesta dan foto lain tentang kehidupannya secara seketika menjadi konsumsi public.

Intinya adalah, ketika anda membuat account anda terbuka, maka apa yang anda tuliskan adalah konsumsi public. sebaiknya kita berhati hati dengan apa yang kita tuliskan disana.

Jakarta Tahun Baru Imlek 2012

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s