Tidak lulus probation

Hari ini kantor tidak meluluskan probation period seseorang, artinya orang tersebut tidak diterima bekerja di perusahaan ini merkipun sudah lulus berbagai macam test dan actually sudah mulai bekerja di perusahaan ini..

Apa itu Probation Period: adalah masa percobaan anak baru, biasanya selama tiga bulan. Pada saat probation period ini, baik anak baru ataupun perusahaan berhak untuk memutuskan secara sepihak kerjasama yang ada. Intinya begitu masuk seminggu, anakl baru boleh langsung bilang tidak cocok dan pergi, begitu juga perusahaan.

Kenapa tidak lolos Probation? Ternyata anak tersebut dianggap tidak bisa bekerja sama dengan baik bersama teamnya. Sangat kaku dan penyendiri, sedangkan dalam dunia client servicing (agency) , flexibility dan juga sosialisasi merupakan hal yang sangat penting untuk keberhasilan pekerjaan. Bukan masalah kepandaian, dalam hal IPK dan tes tertulis yang bersangkutan diatas rata rata.

Another Case bahwa yang diperlukan bukan hanya kepandaian… saya yakin yang bersangkutan akan lebih memiliki chance untuk sukses bila bekerja di tempat yang tidak terlalu memerlukan interaksi dengan karyawan lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s