Branding: Attributes

Attribute pada dasarnya adalah karakteristik yang melekat pada sesuatu, bisa orang, bisa benda, bisa merek dan lain lain. Misalnya kalau saya ingin mendengar kata Volvo, maka yang terbayang adalah mobil dengan safety yang tinggi, kalau saya ingin mobil yang prestige, saya akan melihat Mercedez benz dst.

Attribute ini pada dasarnya adalah bagian dari merek, harus dibangun dan dikomunikasikan dengan baik secara konsisten. Nama anda adalah merek anda apalagi ketika anda memasuki dunia sosial media, maka percakapan anda di sosial media sebenarnya mengkomunikasikan merek anda.

Ambil contoh, saya mengambil nickname Gadeblazz, saya ingin mengkomunikasikan bahwa merek Gadeblazz ini akan memiliki attribute tertentu yaitu anti kemapanan (rebellious), Financial freedom, hungry for continuous learning. Apakah saya mengkomunikasikannya dengan baik..? Belum jauh dari itu… sekarang masih tahap belajar blogging dan twitter.. :)

Kembali ke Attribute, intinya adalah, apa yang kira kira ada di benak orang ketika nama anda disebut. Si funky? si Pelit?, si humoris?, religious? si Pandai? dll. Attribute apa yang melekar pada nama kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s