Tambahan uang sebagai broker / makelar

Broker's Gin 2

Broker / makelar

Broker adalah kata lain dari makelar, yaitu seseorang yang mencoba untuk dapat menyatukan orang yang memiliki kebutuhan dengan orang yang memiliki barang yang dibutuhkannya.

Misalnya Si A butuh mobil, si B ingin jual mobil si C yang menjadi makelar, menghubungkan si B dan si A untuk bertemu dan terjadi transaksi. Si C akan mendapatkan uang untuk jasanya, biasanya jasa si C dibagi berdua penjual dan pembeli atau sesuai kesepakatan.

Profesi ini merupakan profesi yang bisa dilakukan oleh semua orang dan hampir tidak membutuhkan modal besar.  Tetapi tidak semua orang bisa menjadi makelar, dibutuhkan orang yang supel, dan juga memiliki koneksi yang tinggi untuk dapat mengetahui barang dan juga jasa yang dibutuhkan dan di jual.

Menjadi broker bahkan bisa menjadi pekerjaan sehari hari, contohnya broker rumah. Menjual rumah tidaklah mudah dan memasang iklan di internet atau di koran tidaklah cukup. Diperlukan waktu yang cukup panjang untuk terjadi transaksi, biasanya pemilik rumah tidak memiliki waktu untuk selalu standby, disinilah peran broker diperlukan.

Broker bisa untuk apa saja, saham, mobil, tanah, bahkan yang mau korupsipun biasanya menggunakan jasa makelar ini. Apasaja yang diperlukan untuk menjadi makelar? berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan…

  1. Perbanyak teman, catat atau ingat2 kebutuhan mereka, bila ada teman yang kebutuhan dan barang bisa match, coba arrange, itung itung latihan, mungkin anda tidak dapat uang jasa tidak apa apa, karena mereka akn tahu kalau mencari barang mereka akan mencari anda
  2. Cari kira kira harga barang barang yang ingin anda makelarkan, pengetahuan bahwa harga tersebut murah, biasa, atau mahal merupakan pengetahuan yang cukup berharga dalam per makelaran ini. Rekomendasi anda dengan pengetahuan hargamenujukkan anda cukup mengetahui barang tersebut.
  3. Bila mengetahui bahwa ada barang yang harganya murah gak ketulungan (baik itu di internet maupun offline) anda bisa membelinya dahulu untuk kemudian di jual lagi dengan harga normal atau lebih tinggi

So bagi anda yang ingin menjadi broker baik sebagai sampingan atau pekerjaan utama, anda bisa melakukannya sekarang juga. saya sarankan untuk mem-brokeri barang barang yang anda memiliki pengetahuan didalamnya atau menjadi hoby / passion anda.

 

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s