Kasus sosial media: Siapa itu @triomacan2000 dan apa agendanya..?

Update: @triomacan2000 bergabung dengan koruptor?

Account Triomacan2000 adalah account pseudonym yang banyak digunakan di sosial media, saya pernah menuliskan dan juga menyarankan untuk follow account ini di twitter karena tertarik dengan twittnya tentang korupsi. Sayapun pernah mengutip twitt korupsi tentang petral dari account ini yang secara logika bisa jadi betul terjadi.

Tetapi saya juga agak tidak terlalu percaya apabila @triomacan2000 betul betul tulus dan tanpa agenda dibalik pengungkapan korupsi-korupsi tersebut, dan sepertinya @triomacan sudah mulai sedikit membuka dirinya dan mungkin juga arah agenda yang dibawanya.  Ada beberapa pertanyaan yang sepertinya sudah bisa dijawab dengan lugas, berikut ini adalah diantaranya:

Jenis kelamin @triomacan2000?: Meskipun memakai foto wanita cantik, @triomacan2000 adalah Laki laki berkulit coklat: lihat wawancara beliau dengan tempo

Umur..?: sekitar 40th keatas mungkin 40-45th  wawsancara dengan tempo juga yang mengatakan ada 30 orang yang tahu tentang identitas beliau

Nama : nah ini beberapa orang mengatakan bahwa nama beliau adalah “Raden” salah satu tim sukses SBY waktu itu… beberapa orang mengatakan nama beliau adalah Raden Nuh (no confirmation jadi bisa saja salah). Tapi hal ini ditentang habis habisan oleh pemilik account tersbut, tetapi beberapa fakta yang ada di bawah ini seeprtinya berkaitan.

Apakah pekerjaannya: mengakunya sebagai Konsultan politik, artinya bahwa beliau memiliki agenda tertentu dengan apa yang akan di twittkan-nya. Sekaranga Beliau mungkin masih belum berafiliasi dengan siapapun dan tanpa bayar. tetapi bila Beliau sudah memiliki klien, tetnu saja twittnya akan disesuaikan.

Apakah SBY kenal dengan beliau..?: Ya..! beliau sendiri pernah mentwittkan bahwa dia diminta data data korupsi petral oleh SBY dan dia menkonfirmasi dan mengatakan sendiri bahwa SBY mengenalnya pribadi..! seperti yang dikatakan salah satu twittnya berikut

https://twitter.com/#!/TrioMacan2000/status/205110402126839810

Sepertinya ada yang tidak  pas yaitu, beliau dikenal langsung SBY tapi twitt awalnya sangat galak terhadap SBY, sekarang beliau seperti pembela SBY seperti dalam kasus Corby misalnya. Jadi kemungkinan bahwa beliau adalah tim suksesnya SBY tetap valid sepertinya.

Apakah berarti Beliau orang SBY..?: Saya pribadi menduga kuat begitu, setidaknya berhubungan. Hei dia konsultan politik, kliennya bisa siapa saja bukan..?

kata Handsdavidian beliau lagi ngamen di istana

https://twitter.com/#!/TrioMacan2000/status/205341248612081667

dan dia juga menhilangkan kata no partisan no bayaran

https://twitter.com/#!/TrioMacan2000/status/205252581692420096

Kalau dia Pro SBY kenapa Petral diobok obok..?: Siapa tahu memang SBY maunya Petral hancur karena gak kebagian…(siapa tahu… berandai andai saja)

Apakah dia ngetwitt sendiri: Awalnya beliau mengatakan kalau perjuangannya lewat ngetik, malulah dengan para pahlawan kalau ngetik saja tidak mau. menurut saya hampir tidak mungkin beliau ngetik sendiri semuanya. Sekarang beliau mengatakan punya 2000 pasukan.

Jadi siapa itu Raden Nuh itu: saya tidak kenal langsung tapi sepertinya beliau adalah seperti dalam foto dibawah ini. ingat beliau belum tentu @triomacan2000, tetapi beberapa orang menyebutnya atau menuduhnya sebagai pemilik account @triomacan2000. Beliau adalah aktivis organisasi kepemudaan dan juga salah satu timsesnya SBY yang sesuai dengan ciri ciri diatas meskipun saya masih belum yakin benar. Foto Raden Nuh ada di twitt berikut

https://twitter.com/#!/TrioMacan2000/status/205499498934448128

Kenapa saya jadi anti @triomacan2000?: Saya tidak anti, cuma kita harus berhati hati, kita harus pandai memilih dan memilah informasi yang diberikan… kalau tulisan saya kemarin sangat menyarankan untuk memfollow @triomacan, maka sekarang saya menyarankan utnuk juga melihat konteks dari twitt beliau.

Bagi saya bagus kalau ada account semacam ini, mungkin beliau pro satui orang, nanti ada yang lain yang pro musuhnya, sehingga nantinya semua korupsi bisa terungkap gamblang…

Kata kata “No Partisan No bayaran” pada bionya adalah hal yang sangat saya ragukan dari account pseudonym ini

Cheers for now…

Update… confirmed..! bahwa raden nuh adalah triomacan2000

fotonya adalah sebagai berikut:

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s