Just start learning about marketing: Equil VS Pertamax

Equil VS PertamaxSaya sekarang sedang belajar marketing dan komunikasi, karena pekerjaan saya menuntut saya untuk mempelajarinya. dan tentu saja blog ini lagi-lagi akan berubah nuansanya menjadi lebih marketing oriented… well, people change and so is this blog.. :).

Why marketing and communication…?

Betapa tidak, bayangkan saja air satu liter, ketika di kemas di promosikan, diberi value yg lebih dari sekedar air… dan hasilnya, bisa di jual dengan harga yang lebih tinggi daripada satu liter bensin pertamax…! entah konsumennya yang bodoh atau marketingnya yang pinter membujuk… saya tidak tahu, tapi itulah marketing…

Saya sudah pernah mencoba merek equil ini dan rasanya, saya tidak akan bisa membedakan dengan merek lain yang lebih murah.

Dengan pengetahuan saya yang terbatas ini, saya mencoba melihat melalui basic marketing 4P, rasanya kog tidak bisa menerangkannya…

Kalau anda bisa menerangkannya kenapa seseorang lebih memilih equil dibandingkan pertamax, mohon share dibawah ini, tapi saya pribadi tidak akan membeli merek ini dari uang pribadi :)

Advertisements

2 comments

  1. kenapa bandinginnya sama pertamax mas? mungkin kalo dengan aqua lebih masuk argumennya.

    kalo menurut saya equil dijual mahal dengan mempermainkan psikologi konsumen, bahwa kalo minumnya equil jelas lebih prestige daripada minum aqua. it sets you above the crowd.

    so it’s another p in the mix. psychology.

    1. Hi hi.. bandingnya adalah Air putih lawan minyak, kalau dari segi susahnya mengolah harusnya sih Pertamax lebih mahal daripada air putih kan.. :), menurut saya aqua pun masih mahal bila dibandingkan BBM premium.. :). But people are bitching when gov. would like to remove the BBM subsidy… Yes I think your point I agree completely life style is expensive.. ha ha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s